Delay PAKET Internet XL?
Saya pengguna XL prabayar. Uda sejak bbrp bulan yang lalu, saya memakai layanan internet 30 hr Rp 20.000,00. Karena ada pilihan berlangganan, maka demi kepraktisan, saya pun mengaktifkan fitur berlangganan.
Namun, belakangan ini, tampaknya fitur "berlangganan" tersebut selalu mengalami gangguan. Saya tidak tau apa penyebabnya, tapi yang iya, layanan internet saya expired tanggal 5 Maret 2010 pukul 24.00.
seharusnya, SEHARUSNYA, saya ulangi, apabila kita memakai sistem berlangganan, begitu masa berlangganan habis, layanan akan berlanjut dengan sendirinya.
Namun hari ini, sejak tanggal 6 Maret 2010 pukul 00.00, ternyata layanan internet saya tidak bersambung. Sms konfirmasi yang menandakan bahwa layanan internet telah diperpanjang pun tidak saya dapatkan. Pada siang harinya, karena saya butuh menggunakan layanan internet, maka saya pun mengaktifkan sendiri layanan internet tersebut melalui *123#, karena saya tidak mau mengambil risiko pulsa terpotong karena dibilang "belum terdaftar dalam paket".
Saya lalu terdaftar dalam layanan XL INTERNET INSTAN 40mb 30hr yg expired tgl 04-04-2010 pukul 24.00. Pulsa saya pun terpotong sebanyak 20.000, dari yang tadinya 43.xxx menjadi 23.xxx..
Malamnya, saya SANGAT terkejut karena saya mendapat konfirmasi bahwa pulsa saya telah terpotong sebanyak Rp. 20.000,- untuk perpanjangan layanan internet instan 40mb 30hr. Saya buru-buru memeriksa pulsa saya, takut terpotong dua kali.
Ternyata benar saja.
Pulsa saya tinggal 3.xxx..
Terpotong lagi 20rb untuk layanan yang sama!
Saya bertanya-tanya gimana bisa ini terjadi??
Dulu saya pernah mencoba registrasi paket internet saat sedang masa aktif paket internet, dan dikatakan "Anda masih terdaftar dalam paket layanan internet instan blablabla", maka saya pikir paket yang sama tidak mungkin terdaftar dua kali dalam kurun waktu yang sama.
Namun apa yang terjadi malam ini ternyata membuktikan sebaliknya.
Pulsa saya ternyata terpotong untuk paket yang sama.
Hal seperti ini juga terjadi pada saat saya menggunakan paket sms 500sms 7hr beberapa waktu yang lalu.
Saya mendaftar paket tersebut, namun tidak kunjung mendapat informasi mengenai sudah aktif/belumnya paket sms tersebut. Karena saya butuh untuk menggunakan sms tersebut, maka saya mencoba untuk mendaftarkan kembali, karena saya berpikir mungkin xl sedang mengalami gangguan. Saya melakukan hal tersebut sebanyak 3 kali. Kali kedua dan ketiga, saya mendapat pesan yang intinya saya sudah melakukan registrasi untuk paket yang sama. Maka saya pun akhirnya menyerah dan menunggu konfirmasi.
Lalu berikutnya, sms konfirmasi masuk sebanyak 3 kali. dan pulsa saya pun terpotong sebanyak 3 kali untuk paket yang sama, membuat saya kehilangan sekitar Rp. 15.000,-, sementara sms gratis yang saya dapat tetap 500sms seminggu. Bukankah hal tersebut SANGAT mrugikan? Padahal saya membayar untuk 3x paket.
Kali ini hal tersebut terjadi lagi pada saya, bahkan terpotongnya pun terhitung tidak sedikit.
Saat saya menelpon layanan konsumen, yang dijawab oleh saudara A***, saudara A hanya berkata bahwa wewenangnya hanya untuk menyampaikan laporan, dan bahwa pemotongan pulsa tersebut disebabkan adanya delay dalam sistem berlangganan, dan saya dinasihati bahwa saya seharusnya menunggu dulu paling tidak selama sehari untuk perpanjangan langganan, dan jangan terburu-buru melakukan registrasi sendiri melalui *123#
Hal tersebut membuat saya sangat bingung.
Langganan kok pakai delay??
Kalau begitu, berarti kesalahan bukan di pihak saya dong? Karena saya sebagai konsumen tidak tahu menahu soal delay, yang saya tahu saya sudah membayar, maka saya harus mendapat sesuatu sesuai dengan apa yang saya bayar. Bukan begitu?
Dulu pun pulsa saya sebanyak 15rb tersebut tidak dikembalikan. Hanya diberikan janji-janji akan dikembalikan dalam 3x24 jam, dsb. Namun nyatanya tidak dikembalikan.
Ada apa dengan xl?
Jujur saya sebagai pelanggan sangat kecewa.
Kalau tidak bisa menawarkan tarif murah karena fasilitas masih tidak memadai (contoh : terjadi delay dlm sistem), seharusnya tidka perlu mengadakan promo murah meriah.
Yg pasti, saya akan terus mengejar XL untuk mengembalikan pulsa saya.
Kalau perlu saya langsung pergi ke XL center, karena tampaknya customer service cuma dibayar untuk menerima laporan saja.
Kalau itupun tidak berhasil, yah, mau tidak mau saya pakai cara lebih keras. Karena XL selama ini sudha banyak mengecewakan saya, dan kali ini sudah cukup saya dikecewakan.
Dan saya rasa saya akan segera berganti provider setelah ini,
Sunday, March 07, 2010
|
RouTe:
..c r i t i c s..,
..i n f o..
|
- :
- :+:EeEToOo...:+:
- :+:FavOuRitE ThiNgS:+:
- :+:FigHT OU:+:
- :+:GooD ThinGs At LasT:+:
- :+:IdoLs:+:
- :+:Let's Safe The Earth:+:
- :+:MeMoRaBLe:+:
- :+:movie:+:
- :+:NicE ThinGs:+:
- :+:Nightmare:+:
- :+:Not So Good:+:
- :+:ObiTuaRy:+:
- :+:ReNunGaN:+:
- :+:Sucks:+:
- :+:YARO:+:
- :+L'Arc~en~CieL:+:
- ..c r i t i c s..
- ..g a m e s..
- ..h a p p y..
- ..i n f o..
- ..l i f e..
- ..l y r i c..
- ..M a t s u K e n..
- ..m u s i c..
- ..q u e s t i o n a i r e..
- ..r e c i p e..
- book review
- kaze hikaru
- MIKA
- muvie?
- Plenship on The Way
- Vampire Academy
watashi wa . . .
what time . . . ?
. . a r c h i v e s . .
y9 barOe dr MereKa . .
-
-
-
kembali setelah berhibernasi16 years ago
-
-
H.A.L.L.E.L.U.J.A.H!18 years ago
-
-
who are you?14 years ago
-
Surat Suara Tanpa Angka11 years ago
-
-
Cinta Monyet : Neighborlove9 years ago
-
-
-
Persahabatan Seperti Tai Ayem14 years ago
-
Nifas9 years ago
-
-
-
Test16 years ago
-
-
I Am Still Alive15 years ago
-
Заз дебютировала в США12 years ago
-
-
-
Hasil Memang Lebih Menggoda Daripada Proses5 years ago
L.i.n.K.s
- Cielers Forum
- Donnie Yen 甄子丹 Official Web
- Donnie Yen 甄子丹 SINA Blog
- GagaDaily
- HYDEIST Official
- Jay Manuel Official Web
- K.A.Z. Official
- L'Arc~en~Ciel Official MySpace
- L'Arc~en~Ciel Official Website
- LadyGaga.com
- LadyGaGA.nu
- Meg Cabot Official Web
- Quotable Optimus Prime
- Raditya Dika's Web
- Transformers Official Movie Site & Trailer
- VAMPS Official
- VAMPS Official MySpace
- VAMPSADDICT - Official VAMPS fanclub
2 p i e c e s . .:
awas!KASUS PRITA hehehehe...
Gue juga pake, biasanya perpanjangnya sistem manual. tumben bisa Auto git.
sabar mbak... mank suka gtu... yah mau gimana lagi Indo.....
lain kali kalo u udah daftar tapi belom keisi telepon aja provider kita tercinta ini....
kalo sampe ga abisa juga tulis surat pembaca... jadi lebih elegan kan? tulis yang bagus dan menggugah hati nurani biar bisa masuk... okok??
Post a Comment