Is this how we act?

Sekitar dua hari yang lalu gw baca berita di YahooNews tentang artis Neil Patrick Harris yang punya anak kembar sama pasangan gay-nya David Burtka. Awalnya gw rada ga percaya sama apa yang gw baca. Kirain gw mungkin salah satunya (antara Neil ato David) adalah cewek, jadi dia yang ngandung anak kembarnya.

Tapi ternyata ngga. Dua-duanya emang cowok. Gay.

Pertamanya gw rada kaget juga yah, soalnya jarang-jarang banget kan kita liat berita tentang pasangan gay dapet anak? Artis pula.

Gw pribadi ga punya masalah sama gay, lesbian, transgender dsb. Menurut gw, sebagai manusia, kita bebas suka sama apapun, baik sejenis maupun ga sejenis. Itu masalah pilihan hidup seseorang.

Sayangnya, masih banyak pihak-pihak yang ga setuju dengan LGBT ini, dan cara mereka untuk menunjukkan ketidaksetujuan itu menurut gw sangat 'ga pantas'...

Misalnya, liat aja di sini >> http://id.omg.yahoo.com/news/neil-patrick-harris-sambut-bayi-kembar-ryx5-49052.html
itu YahooNews yang gw bilang sebelumnya, tentang Neil Patrick Harris and his twins. Komen-komennya sekarang lebih manusiawi, tapi komen-komen awal dari orang-orang tuh parah banget..

misalnya
1. itulah pengikut setan..... (kok bisa tau yah pengikut setan kayak apa? :p)
2. menjijikkan... nauzubillah.. (=.=;;;)
3. Yang pasti binatang lebih baik dari perkawinan sesama jenis....pernah liat anjing jantan kawin sama anjing jantan ? anjing saja tahu mana yg layak dikawini. (catatan penulis: anjing pun bisa homo lho! Ni bukannya mau jorok yah, tapi gw pernah liat anjing-anjing peliharaan tante gw saling bersodomi ria, jadi yang nulis komen ini sebaiknya belajar tentang zoologi lebih banyak yah!)
4. .......... merupakan pelajaran bagi kita yang masih beriman kepada Allah SWT, untuk meningkatkan keimanan agar terhindar dari fitnah.
5. Jelas semua agama menentang dan melaknat perbuatan seperti ini, sebenarnya mereka punya agama atau ngga c? ckckckck...
Entah apa yg akan terjadi pada mereka kelak di akhirat, ngga berani bayangin dech.. Hiiiii.... ~_~

Miris banget ga sih baca komen-komen kayak gitu? Kesan yang gw dapet setelah baca semua komen begitu adalah bahwa masyarakat kita banyak yang sombong dan merasa dirinya udah paling suci, bahkan malah uda berlagak jadi Tuhan, pake bilang para gay itu pasti masuk neraka, dsb. Padahal cuma Tuhan yang berhak menentukan apakah di akhir hidupnya seorang manusia akan masuk neraka ato surga. Bukan kita para manusia.

Lucu ya sebenernya omongan kayak gitu keluar dari mulut orang yang ngakunya beragama? Justru kalo baca komen-komen begituan, malah keliatannya kayak mereka yang ga punya agama, ga pernah diajarin cinta kasih terhadap sesama.

Gw juga ga permasalahin apakah Neil Patrick dan David bakalan pusing dan sakit hati baca komen begituan. Wong mereka ga ngerti kok! Cuma buat kita-kita yang baca dan ngerti, jelas kata-kata kayak gitu ga ngenakin banget kan? Ngga setuju sama LGBT boleh-boleh aja, tapi ya dijaga dong kata-katanya. Bukan kayak gitu perilaku orang yang ngakunya beriman.

Kalo ga setuju dengan LGBT, maka lakukanlah dengan cara yang penuh kasih juga. Berteman dengan mereka. Lihat kehidupan mereka kayak apa.

Apakah beda dengan kita yang ngakunya 'normal'? Emangnya apa sih normal itu? Apakah karena 'sama', lantas dianggap normal?

Apakah mereka 'penyakitan'?

Sebelum kenal dan tahu, jangan suka ngjudge / menghakimi duluan. Bisa aja setelah kenal, ternyata mereka orangnya baik-baik, dan kehidupan mereka sama seperti kita semua (kecuali perilaku seksual mereka yang mungkin beda).

Kalau memang kehidupan mereka ternyata memang penuh dosa seperti ada yang dalam The 10 Commandements (10 Perintah Allah), maka silakan bantu mereka kembali ke jalan yang benar. Bukan malah diasingkan, dianggap sampah masyarakat, dihujat, disamakan dengan binatang.

6 p i e c e s . .:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

gw sependapat sama lo kalo masalh kaya gitu tuh emang pilihan. Masalah pilihannya buruk atau baik, nantinya, biarlah dia sendiri yang akan kena akibatnya (dari TUHAN ato semacamnya)........

dwf (Admin) said...

gue emang ga ikut2an dalam setuju/ga nya sama kaum LGBT..
tp gue setuju sama komentar mereka yg no 4 & 5.
menurut gue masuk akal lah begitu. karna mereka punya bukti buat ngomong kayak gitu kan... bukti nya ya dari pelajaran2 agama yg udah kita dapet.

T- said...

@iman
yoaiii

@widy
hi, thanx for commenting!
Gw punya pendapat yang sedikit beda. Ngomong soal agama selalu susah, gk pernah ketemu ujungnya, kayak pertanyaan telor ato ayam yg duluan ada.
Tapi satu yang gw tau, bahwa agama ga pernah nyatain secara terang-terangan bahwa LGBT bertentangan dengan agama.
Kenapa kita percaya bahwa LGBT bertentangan dgn agama? Karena masyarakat luas percaya bahwa agama melarang. Di sini harus dilihat, sebenarnya yg melarang itu agamanya atau manusia yang menganut?
Pelajaran agama yg selama ini kita dapat pun udah bercampur sedemikian rupa sama norma dan kebudayaan yang berkembang dalam masyarakat, sehingga ajaran tersebut ga benar-benar murni lagi.
Mungkin memang ada agama tertentu yg melarang, dan mengatakan azab, dsb. Tapi dalam beberapa agama yg pernah gw pelajarin, ga ada yang terang-terangan menyebutkan bahwa LGBT adalah dosa. :D

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

sekedar mau meluruskan saja....

emang agama ga ngelarang yang namanya LGBT iu. Tapi sebetulnya udah ngelarang itu. Kalo emang LGBT itu dilarang, buat apa coba Sang Pencipta menciptakan 2 jenis kelamin berbeda? Kalo ga dilarang yang namanya LGBT itu, mendingan Tuhan ciptakan aja lagi cowok lain selain Adam. Yah misalnya Evo gitu. Hehehehe

Gitu kalo pandangan gw, tiff......

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

visit me: www.emmanuelthespecialone.blogspot.com

because you got an award from me. Hehehehe

Tasya Bintang said...

kak beibycakes! Mika kan bi juga.. hahaha tapi kasian ya para LBGT ini.. kayak kurang dianggap...

what time . . . ?

. . a r c h i v e s . .

. . tweet-tweetan . .

. . t e a . . b r e a k . .


ShoutMix chat widget

Followers