Unforgettable Moments

Orang-orang di sekitar gw, gw yakin uda pada tau kalo gw ga suka banget sama kecoak. Pokoknya uda tahap intolerable. Makhluk kecil menjijikkan berwarna hitam yang berbulu serta berantena tersebut pasti bikin gw teriak-teriak dan jumpalitan kalo dia nongol.

Sebagian besar orang mungkin berpendapat: "Duh, apaan sih, Tiff? Kecoak aja ditakutin ampe segitunya."

Well, gw juga mengakui kalo hal ini keliatan tolol. Maksudnya, ga mungkin ngga, kan? Kecoak cuma binatang kecil yang kalo ditimpukin pake sendal ampe babak belur juga mati. Tapi kenapa gw takut banget?

Man, gw juga mau tau alasannya kenapa gw takut banget. Gw juga ga seberapa inget sejak kapan gw takut banget ma kecoak, cuma seinget gw dulu gw pernah diteplokin kecoak dan ampe sekarang jadi takut banget ma tu binatang.

Ngomong soal kecoak, pengalaman gw bareng binatang ini ga ada abisnya dah. Berikut beberapa kisah pertemuan gw dengan si hitam manis ini, yang saking manisnya pengen gw lenyapkan dari seluruh permukaan dunia!!!

1. Waktu kelas 4 SD, pernah tuh gw lagi mau siap-siap tidur. Pas gw buka selimut, tau-tau ada sesuatu beterbangan di atas kepala gw. Kontan gw teriak jerit-jerit sambil lari keluar dari kamar, minta kecoaknya ditangkepin. Lalu mbak gw masuk. Gw lupa antara mbak gw ato bokap gw yang masuk. Gw tunggu di luar. Setelah itu, katanya kecoaknya ga ketemu, uda kabur. Gw ga percaya, tapi mau gimana lagi kalo ga ketemu? Akhirnya gw masuk lagi ke kamar. Pas gw lagi buka-buka seliumut, ternyata kecoaknya ada di situuuu!!! Ada dua lagi!!! HIIIIHHH...

2. Gw punya kebiasaan bawa-bawa buku buat dibaca di toilet. Gw lupa ini tepatnya kapan, tapi pernah waktu itu gw lagi seru baca komik malem-malem di WC. Nah, dudukan toilet gw itu jaraknya kurang dari setengah meter dengan dinding WC. Tau-tau ada item-item lewat di dinding dan berdiam di situ, and guess what? yes, that's our buddy, the cockroach! Gw langsung jerit-jerit keluar dari WC.

Berhubungan dengan WC ini, sering banget gw nemu kecoak di dalemnya. Waktu itu pernah gw lagi jaman-jamannya suka nurunin tutupan toilet. So, hari itu, setelah gw selesai pake toilet, gw pun bermaksud turunin tutupannya. Dan ternyata ada kecoak di antara tutupan itu!!! Najiiiisss, berarti dari tadi gw duduk dengan kecoak di belakang gw! Bayanginnya aja geli setengah matiiiii...

Penampakan kecoak di WC ini pun sering keliatan di lubang bak mandi, tempat sabun, belakang pintu WC (ene paling sering), ventilasi WC, dsb. Sampe tiap kali mau masuk WC ene gw harus minta tolong adek gw ato nyokap untuk ngecekin tempat-tempat berbahaya tersebut, apakah ada kecoak ato ngga.

Untungnya sekarang, setelah lobang WC ditutup dengan batu, kecoak-kecoak itu kayaknya ga bisa masuk lagi. YESS...Jadi sekarang WC No. 1 ini cukup aman dari kecoak. Udah berminggu-minggu ga pernah ada, padahal biasanya dulu rutin minimal seminggu pasti ada penampakannya 2-3 kali.

3. Selain WC luar, WC di kamar ortu gw juga banyak kecoaknya. Sialnya, WC ne yg dipake sekeluarga buat mandi, termasuk gw. So pasti sering masuk ke sini. Beberapa waktu yang lalu, gw lagi idupin aer anget buat diisi ke bak. Pas gw berbalik mau keluar, ternyata di samping kusen pintu ada kecoaknya (BESAR LAGI) sedang bertengger nikmat. Gw pun langsung melesat keluar kamar nyokap untuk nyelamatin diri.

Pernah lagi dulu waktu gw masih kecil banget, ceritanya di wastafel kamar mandi ini ada lobangnya (di bawah keran) entah lobang buat apa. Pas gw lagi mandi, tiba-tiba dari lobang ene keluar kecoak. Najiiiiissss...gw langsung andukan dan lari pontang panting keluar dari kamar mandi, padahal masih sampoannn..

Di spot-spot laen kamar mandi ini juga suka ada kecoaknya, misalnya di belakang pintu deket engsel-engselnya (entah kenapa seneng bener kecoak di sini), deket sudut tempat sikat-sikat WC ditaroh, dll.

Sekarang WC ini pun lumayan aman karena lobangnya uda ditindih batu. Hahahahhaha..Moga-moga ga ada kecoak yg keluar masuk dari tu lobang lagi.

4. Penampakan berikutnya yang paling banyak adalah di dapur. Padahal dapur selalu diberisihin sama nyokap maupun pembantu-pembantu dulu, tapi ga tau napa tetep aja suka ada kecoaknya. Yang paling gw inget, dlu gw pernah lagi mau duduk di meja, tapi mata gw ngeliat item-item aneh di sela-sela antara atap sama pintu lemari. And yes, that was a cockroach.

Waktu gw mau cuci piring, tiba-tiba ada kecoak di wastafel.

waktu gw mau taro piring cucian, ternyata di baknya ada kecoak.

HATE IT!!!!

5. Ini kisah waktu gw di Singapur selama 6 bulan. Gw tinggal di rumah tante gw yang anjingnya ada lebih dari 10 ekor. Otomatis rumah tu jorok banget bagian belakangnya, coz anjing-anjing ne ga dikandang, berkeliaran seenaknya, pipis berak seenaknya, jadi jorok banget tu rumah.

Waktu awal-awal pindah, gw disuru buka jendelanya seharian supaya udara bisa masuk kamar. Yawis, gw yang biasanya ga pernah buka jendela jadi ngebuka jendela seharian, termasuk pas malem hari.

Nah, hari itu, gw pulang kebetulan agak malem abis jalan-jalan ngiterin kota. Gw langsung rebahan di kasur sambil mainin laptop. Trus gw denger suara kresek-kresek, gw kirain tu suara kantong kresek ketiup angin. Tapi kok suara kreseknya ga ilang-ilang juga setelah lima menit. Karena curiga, gw pun berniat ngecek. Baru gw balikin badan, terlihatlah oleh gw seekor kecoak lagi beterbangan di sudut atas kamar! Gw lari turun dari lante tiga ke lante satu minta mbaknya nangkepin kecoak.

Si mbak pun naek ke atas. Tapi pas naek, kecoaknya uda menghilang dan ga ditemukan di mana-mana. Ugh, yauda gw pun masuk lagi ke kamar dgn was-was. Ga berapa lama kemudian, bener aja kan! Kecoaknya keluar lagi! kali ini dia berjalan-jalan di sekitar koper gw! najiiisss...gw lari lagi ke bawah. Si Mbak naek, dan akhirnya kecoak pun ketangkep. Sejak itu gw ga pernah biarin jendela gw kebuka lagi, apalagi kalo uda malem.

Selaen tu, pernah ya waktu gw lagi mau berishin meja makan, gw kan ke dapur tuh buat ambil semprotan pembersih. Pas gw ambil semprotan pembersihnya dari lemari, ternyata di pegangan semprotannya ada kecoak!!! dan kecoak itu berlarian di tangan gw!!!! HIIIII..itu adalah pertama kalinya gw bersentuhan dgn kecoak. Super duper mengerikan!!! Gw pun teriak-teriak di rumah tante gw. Geliiiiiii bangetttttt.....

6. Spot selanjutnya adalah komputer adek gw. Banyak kemunculan kecoak di sini, karena ada ventilasi di kamar adek gw yang berhubungan dgn gudang di luar. Ventilasi tu juga cuma ditutupin kertas kado yg da bolong kayaknya. Akhirnya, sering lah kecoak keluar masuk dari situ.

Gw waktu tu lagi main komputer malem-malem. lagi seru-serunya. Ehhhh tiba-tiba di dinding samping ada kecoak nongol! dan jaraknya ga lebih dari 30 cm sm gw!! najisss deket banget kan!!!

ada juga waktu gw lagi ambil baju (semua baju gw sitaro di lemari baju yg ada di kamar adek gw), pas gw mau keluar kamar, ternyata ada kecoak di belakang pintu masuk kamar adek gw. Jadilah gw ga bisa keluar dan cuma bisa teriak-teriak minta mbak gw bukain pintunya. amit-amittt..

sejak tu kalo gw masuk kamar adek gw, pasti pintunya gw buka besar-besar.


Tu sederet pengalaman gw dengan kecoak. Masih banyak lagi sebenernya yg laen, misalnya pas gw nyapu kolong kursi, ternyata ada kecoaknya (masih idup lagi) dan ini terjadi dua kali, ada juga penampakan kecoak di kamar gw (tapi skrg untungnya uda ga pernah ada kecoak lagi di kamar gw), di kosan, dll. Hiiiiiii...

Oh, God, if only u could vanish this creature from the earth!!!

3 p i e c e s . .:

halim inside said...

positif anda mengidap cockroachphobia akut.. Kecoa emang suka tempat-tempat lembab.. Rumah saya juga banyak especially, pantry dan sekitarnya.. *saran dari sy.. Slalu stanby dengan spray anti kecoak ntuh.. Hahaha..* jujur saya juga geli.. Apalagi kalau mulai beterbangan di kamar.. Gak tenang rasanya kalau belum ketemu..

Claude C Kenni said...

Damn right, gua juga benci ma makhluk yg satu ini, apalagi kalo udah terbang >_< aaaarrrghhh

Tapi kalo liat dari cerita lu di mana kecoa sering muncul di WC, itu tandanya WC lu harus dikasih kamper atau semacamnya deh, soalnya kalo di rumah gua, kamar gua adalah tempat yg paling aman dari kecoa. Apalagi WC, my private sanctuary ;p

Salam kenal
http://claude-c-kenni.blogspot.com/

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

phobia emang bikin kita jadi aneh dan menjadi sesuatu yang lucu... sama kayak gue yang phobia anjing... pernah sekali gue dikejar anjing. ampe bikin gue tereak2 gitu.... untung malem... >.<

what time . . . ?

. . a r c h i v e s . .

. . tweet-tweetan . .

. . t e a . . b r e a k . .


ShoutMix chat widget

Followers