TANGLED (Movie)

Film terakhir yang gw tonton adalah Rapunzel / Tangled / A Tangled Tale, entah mana judulnya yang bener. Film ni hasil produksi studio Disney, dan denger-denger merupakan film animasi Disney terakhir yang bertemakan "princess" atau "putri-putrian".

Photobucket
Tangled poster

Awalnya, waktu denger judul filmnya (Rapunzel), gw sempet skeptis. Dulu sih gw suka ya kartun-kartun yang bertema dongeng, ada peri-perian, putri cantik yang mau dibunuh nenek sihir tapi ditolong pangeran berkuda putih, dsb. Tapi lama kelamaan tema ne jadi ngebosenin. Alasannya bukan karena putri-putrian itu ga nyata, atau karena dalam kehidupan nyata ga mungkin ada pangeran berkuda putih tiba-tiba dateng nolongin kita dan tanya, "would you marry me?" (adanya paling om-om mesum naek sedan murahan yang bilang, "would you sleep with me?", damn!).

Alasannya lebih karena ceritanya uda ketebak. Paling-paling si putrinya tu orang yang lemah lembut, rapuh, diincar nenek-nenek sihir keriputan yang mau merebut kecantikannya, miskin, ditindas, dsb, lalu mereka dateng ke pesta dan voila! Pangeran pun jatuh cinta, mereka menikah, and then happily ever after.

Gara-gara itu, gw males awalnya mau nonton Rapunzel. Karena dalam bayangan gw Rapunzel itu cewek yang rambutnya panjang, dikurung di kastil, dia nyanyi, pangeran dateng naek kuda, trus Rapunzel turunin rambutnya yang panjang itu, Pangeran manjat rambutnya, dan mereka pun berciuman, and then happily ever after!

Tapi ternyata Rapunzel ga kayak bayangan gw semula. Bahkan, film ne ternyata lumayan menghibur juga.

Cerita dimulai dari keberadaan setangkai bunga ajaib yang kalo dinyanyiin bakal bersinar-sinar dan bisa nyembuhin orang, termasuk bikin awet muda. Bunga ne disembunyiin sama nenek-nenek bernama Mother Gothel yang maruk, yang pengen khasiat bunga itu untuk dia sendiri.

Suatu hari, Gothel yang lagi memakai khasiat bunga itu, kaget sama kedatangan sekelompok tentara kerajaan (entah kerajaan apa, gw lupa). Dia pun buru-buru pergi dan ceroboh ga nutup bunganya dgn benar. Akhirnya tentara kerajaan pun nemu bunga ajaib itu, trus dicabut dan dibawa ke Raja.

Ternyata sang Ratu lagi sakit parah dan cuma bunga itu yang bisa nyembuhin. Setelah minum aer yang dicelupin bunga ajaib, Ratu pun sembuh, dan kemudian lahirlah anak berambut pirang (padahal raja dan ratu ga pirang) yang dikasih nama Rapunzel.

Ga berapa lama kemudian, si Mother Gothel nyelinap masuk ke kamar Raja dan Ratu, and she found Rapunzel. Dia pun bernyanyi di samping Rapunzel, membuat rambut pirang si bayi jadi bersinar-sinar dan bikin dia awet muda lagi. Tapi ketika rambutnya dipotong, kekuatannya ilang, dan rambut yang dipotong itu jadi kecoklatan. Akhirnya, Mother Gothel pun mutusin untuk nyulik Rapunnzel.

Sejak itu, Rapunzel tinggal di kastil tanpa boleh dikasih keluar oleh Gothel. Dia pura-pura jadi orang tua Rapunzel. Pergi siang hari, pulang waktu sore. Rambut Rapunzel juga uda tumbuh panjang banget ampe bisa kelilingin kastil. Ha Ha..Temen Rapunzel cuma bunglon bernama Pascal.

Kemudian, di hari ultahnya yang ke-18, satu keinginan Rapunzel, dia pengen keluar dan lihat "bintang" yang selalu muncul di hari ultahnya. Tentunya keinginan itu ga dikabulkan sama Gothel, yang masih sama maruknya kayak dulu, tetep pingin awet muda.

Besoknya, Rapunzel ketemu sama Flynn Ryder, bandit keren yang mencuri tiara putri dari Kerajaan, dan ga sengaja sampe ke kastil Rapunzel karena dikejer-kejer kuda putih (yg sangat gagah dan gokiiilll di sini). Flynn digebukin sampe pingsan oleh Rapunzel, kemudian tiaranya diumpetin. Rapunzel pun bikin perjanjian sama Flynn bahwa dia bakal kembaliin tiaranya kalo Flynn mau bawa dia keluar dari kastil dan tunjukin jalan untuk melihat "bintang".

So after that, mulai deh petualangan Rapunzel dan Flynn, dan gimana kembang-kembang cinta bersemi di antara keduanya (Ha Ha..).. tentunya ga gampang, karena Flynn bandit yang dicari-cari kerajaan, belum lagi mereka harus menghindar dari kejaran dan kelicikan Mama Gothel.

So, apakah Rapunzel bakal balik ke papa mamanya yang asli? apa rambutnya bakal panjang begitu selamanya? dan, apakah rapunzel bakal jadian sama (bukan pangeran) Flynn? hmm just watch this interesting movie to find out!

Photobucket

Yang pasti film ne punya kelebihan berupa gambarnya yang halus banget, dan penuh warna-warna pastel kesukaan kaum cewek, jadi pasti bakal sangat memanjakan mata kaum hawa. Untuk kaum cowok yang nemenin pacarnya ato sodara ceweknya nonton juga ga peru khawatir, karena ceritanya asli lucu. Pasti ngakak-ngakak punya.

Selain itu, karakter-karakternya juga nggaa tipikal karakter-karakter cerita dongeng. Kelebihan yang sama kayak film Shrek. Tokoh utamanya, si Rapunzel, jauh dari kesan rapuh dan lemah, justru pemberani dan kuat. Sedangkan karakter pangerannya, alias Flynn...hmm uda jelas ya dia bukan pangeran, melainkan bandit keren yang playboy yang terpaksa nemenin perjalanan seorang cewek mewujudkan mimpi. Plus, si banditnya ganteng, buat ukuran karakter animasi. Agak-agak mirip Adrien Brody juga. hihi.. Si kuda putih pun ga cuma berperan sebagai kendaraan pangeran, tapi juga punya porsi penting. Lol, kocak banget si kuda..

Yang terpenting, buat yang takut kalo cerita Rapunzel bakal cuma jadi another princess love story, u got it all wrong. seriously. Bcoz this story is very interesting!

what time . . . ?

. . a r c h i v e s . .

. . tweet-tweetan . .

. . t e a . . b r e a k . .


ShoutMix chat widget

Followers